Grand Bazaar Turki

Published by suryamalam on

Grand Bazaar Turki adalah tempat wajib kunjung bagi traveler. Pasar tertutup paling besar di dunia ini, menyediakan beraneka macam barang, dari keramik sampai karpet. Pasti bikin pengunjung kalap belanja. Grand Bazaar merupakan salah satu pasar tertutup yang paling tua dan paling besar di dunia. Pasar ini terletak di daerah Fatih dan mudah dijangkau menggunakan trem dari Beyazit.

Pasar besar ini memiliki sekitar 5.000 toko di dalamnya, dengan jumlah pengunjung yang datang per hari mencapai 400.000 orang dari berbagai negara. Ya, Grand Bazaar memang salah satu detinasi wajib para pelancong yang berlibur ke Turki, terutama di Istanbul. Grand Bazaar bagaikan surga belanja bagi para wisatawan. Di sini, Anda bisa menemukan aneka barang menarik khas Turki. Cocok untuk oleh-oleh. Beberapa di antara barang yang paling diburu pembeli adalah perhiasan, keramik dengan lukisan tangan, karpet, rempah-rempah dan barang antik. Karena pasar ini sangat besar, jenis barang yang dijual pun bervariasi. Bisa dibilang, semua barang ada di Grand Bazaar.

Bingung mencari barang dan takut kesasar saat di Grand Bazaar? Anda tidak perlu kuatir. Meskipun pasar ini sangat besar, pengunjung yang datang tidak perlu repot untuk mencari toko yang menjual barang yang diinginkan. Ini karena toko di Grand Bazaar telah dikelompokkan sesuai jenis barang. Tapi ingat, jangan sekali-kali merokok di pasar ini, karena dilarang. Grand Bazaar telah menjadi pusat wisata belanja sejak tahun 1461. Perkembangan pasar ini sangat pesat, mulai diperbesar pada abad ke-16 dan pada tahun 1894, mengalami perbaikan besar-besaran pasca gempa.

Pasar ini berdiri seperti kompleks dan dilengkapi dengan dua masjid, serta dipercantik dengan empat air mancur. Di bagian tengah pasar merupakan ruangan berkubah tinggi. Di sini, Anda bisa menemukan aneka barang antik, seperti perabotan, tasbih, senjata tajamdan koin-koin kuno. Untuk masalah harga tergantung dari toko dan jenis barang yang dibeli. Karena harga yang diberikan cukup bervariasi, pengunjung harus sabar menjelajah setiap toko yang ada untuk mendapat harga murah. Jangan lupa keluarkan kemampuan menawar Anda, ya!

READ  Paket Tour Turki 2021

Lelah berkeliling, pengunjung bisa beristirahat di kafe yang tersedia di hampir setiap sudut pasar. Jika ingin berbelanja di Grand Bazaar, datanglah antara hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00-19.00 waktu setempat. Jangan datang pada hari Minggu, karena pasar besar ini tutup. Rute untuk mencapai Grand Bazaar juga mudah. Anda tinggal naik trem dengan tujuan Beyazit. Dari Beyazit bisa lanjut ke Aya Sofya dan lanjut berjalan kaki sekitar 15 menit.

Grand Bazaar (bahasa Turki: Kapalıçarşı, yang berarti ‘Bazar Tertutup’; juga Büyük Çarşı, yang berarti ‘Bazar Megah’) di Istanbul, Turki, adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia, meliputi 61 jalan tertutup dan lebih dari 3.000 toko yang dapat menarik pengunjung sebanyak 250.000 sampai 400.000 setiap harinya.Pada tahun 2014, bazar ini tercatat sebagai tempat wisata no.1 terbanyak dikunjungi di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung tahunan 91.250.000 orang.

Itinerary Umroh Plus Turki 12 Hari

Hari ke-1 : Jakarta – Istanbul
Jamaah berkumpul 4 Jam Sebelum Keberangkatan bersama Kami Alindra Haqeem Travel di Bandara Soekarno Hatta Terminal 2 untuk briefing dan Check in . Bertolak menuju Istanbul dengan pesawat Turkis Airline, Tiba di bandara Istanbul ataturk, Proses imigrasi dan akan di jemput oleh perwakilan disana. Transfer ke hotel dan istirahat.

Hari ke-2 : Istanbul – Bursa
Setelah sarapan pagi dihotel kemudian di transfer ke Bursa dengan menggunakan Bus. Mengunjungi Grand Mosque , Green Mosque & Tomb , Silk Market dan Turkist Delight. Setelah seharian city tour di bursa kemudian kembali ke hotel untuk istirahat.

Hari ke-3 : Bursa – Istanbul
Setelah sarapan pagi dihotel kemudian di transfer ke Istanbul dengan menggunakan Bus. Kemudian melakukan City tour mengunjungi Masjid Sultan Ahmed yang dihiasi oleh keramik-keramik biru yang lebih terkenal dengan sebutan Blue Mosque, dilanjutkan mengunjungi Hippodrome, kemudian dilanjutkan ke Hagia Sophia, yaitu gereja yang menjadi mesjid kemudian menjadi museum dan sekarang berubah menjadi mesjid lagi. Kemudian dilanjutkan ke Istana Sultan Mahmed, yaitu Topkapi Palace yang merupakan Istana tempat tinggal dan wilayah kerja kekaisaran Ottoman. Didalamnya juga terdapat barang peninggalan sejarah Islam dan barang barang pribadi milik Nabi Muhammad SAW (pedang, jubah, gigi, dll), pedang Khulafa Ur-Rasyidin, Manuscript awal AI- Quran yang ditulis pada lembaran kulit binatang dan benda bersejarah lainnya peninggalan masa kesultanan Usmani, dan berakhir di Suleymaniye Mosque yaitu sebuah mesjid yang dibangun oleh Sultan Sulaiman. Chek in hotel untuk makan malam dan istirahat.

READ  Paket Tour Turki 2021

Hari ke-4 : Istanbul – Madinah
Persiapan Check Out Hotel, kemudian bertolak menuju Bandara untuk melanjutkan perjalanan menuju Madinah dengan Pesawat Turkish Airlines. Tiba di Madinah Setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi jamaah kemudian bertolak menuju Hotel, Check-In dan istirahat.

Hari ke-5 : Madinah
Setelah sarapan pagi, jamaah berkumpul di loby hotel untuk mengikuti City tour Madinah, di antaranya: Masjid Quba,’ Jabal Uhud, Kebun Kurma, percetakan Al Qur’an dan Masjid Qiblatain. Sholat Dzuhur dan makan siang di lanjutkan dengan acara bebas, setelah itu memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari ke-6 : Madinah
Program Istirahat. acara bebas di anjurkan untuk memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Hari ke-7 : Madinah – Makkah
Setelah sarapan, check out hotel kemudian bertolak menuju Makkah dengan menggunakan Bus. Selanjutnya melakukan pelaksanaan rangkaian ibadah umroh: Tawaf, Sa’I, dan Tahallul.

Hari ke-8 : Makkah
Menjelang adzan Subuh, jama’ah bersiap untuk shalat berjamah di Masjidil Haram. Setelah shalat Subuh, jamaah dianjurkan memperbanyak aktifitas untuk beri’tikaf di Masjidil haram sampai menjelang waktu Dhuha dan melaksanakan shalat Dhuha. Acara bebas, dianjurkan di isi dengan kegiatan rutin sunnah dan wajib di Masjidil Haram.

Hari ke-9 : Makkah
Setelah Sarapan, Jamaah berkumpul di Lobby hotel untuk tour Kota Mekah dengan mengunjungi Jabal Tsur (Gua Tsur), Arafah (Jabal Rahmah), Muzdalifah, Mina, Jabal Nur ( Gua Hira) dan Pemakaman Ma’la.

Hari ke-10 : Makkah
Program Istirahat. Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, thawaf, tilawah Al Quran, Qiyamullail. Acara bebas, Istirahat, bagi yang ingin berbelanja dipersilahkan.

Hari ke-11 : Makkah – Jeddah – Istanbul
Persiapan Check Out Hotel. Kemudian bertolak menuju Jeddah dengan menggunakan bus. Setibanya di Jeddah, city tour dengan mengunjungi Laut Merah dan berburu oleh-oleh khas di Pusat Pertokoan Balad. Selanjutnya menuju Bandara Jeddah untuk penerbangan menuju Istanbul.

READ  Paket Tour Turki 2021

Hari ke12 : Istanbul – Jakarta
Transfer menuju Bandara Attaturk, Istanbul untuk penerbangan pulang dengan pesawat Turkish Airlines, Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Acara Ibadah Umrah selesai dan semoga Ibadah Umrah anda diterima Allah SWT dan terima kasih telah bergabung bersama Kami Alindra Haqeem Travel. Sampai Jumpa di Paket Umroh kami yang akan datang.

Catatan :

Biaya, Akomodasi dan Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan keadaan yang berlaku tanpa mengurangi nilai ibadah.

Untuk konsultasi Umroh Plus Turki silahkan langsung menghubungi :
Haqeem Travel
Jl. Haji Samali No. 72, Kalibata Jakarta Selatan

Categories: blog